Mo pesan "Mainan Anak" cepat dan gampang ..SMS ajah ;-)

Telp 081387697171 (SMS is welcome 24 hours) dengan Esra Dewayani (Jakarta). E-mail: mainyook@yahoo.co.id

Halo Salam Main Yook, harga belum termasuk ongkos kirim, untuk tenda anak harga disesuaikan dengan bahan yg digunakan. Tinggalkan pesan SMS pasti aku bales atau E-mail ke mainyook@yahoo.co.id atau hubungi marketing kami Ms. Rahma Mayza (Jakarta) Telp. 0817790041

Untuk melihat semua mainan, klik di "Posting Lama" demikian seterusnya.

Pengumuman :
Terima kasih banyak untuk semua pelanggan setia Main Yook, saat ini kami mempunyai website baru http://www.mainyook.com

Produk terbaru akan terus kami up date pada web site baru kami....jangan ketinggalan kunjungi web baru kami ;-P

Kamis, 31 Desember 2009

Memulai usaha (by Toko Mainan Anak Online MAIN YOOK)

Memang tidak gampang memulai usaha dari masalah modal sampai mencari ide usaha. Tahukah Anda ? modal 10 ribu,10 juta atau 10 milyar punya peluang yang sama ? sama-sama bisa sukses atau gatot alias gagal total.


Banyak orang berkata, jelas aja dia modalnya banyak pastilah sukses. Dalam kenyataan, modal banyak belum tentu sukses dan sebaliknya modal kecil belum tentu nggak sukses. 2 minggu sekali saya mengantarkan anak saya yg berumur 5 tahun les Kumon di Kelapa Gading. Saya perhatikan disepanjang bolevar kelapa gading berbagai macam usaha restoran berjejer, bolevar klp gading sangat ramai, tempat strategis untuk usaha, siapa yg tidak kenal kelapa gading, usaha kulinernya gila-gilaan. Namun coba perhatikan baik2 player kuliner disana, restorannya banyak yg bangkrut, diganti orang lain, bangkrut lagi, hanya beberapa player saja yg bertahan. Padahal modalnya bisa jadi ratusan juta rupiah wong sewa rukonya saja mahal banget.

Sebagai pengamat bisnis hehe ngangkat diri sendiri ;-) menurut saya modal saja tidak cukup untuk terjun ke dunia bisnis, tapi butuh perencanaan, butuh ide-ide, lebih baik lagi kalo ada survey. Bisnis memamg tidak bisa seperti matematika 1 tambah 1 pasti jadi 2, tidak ada rumus yg pasti untuk membuat bisnis Anda sukses. Banyak orang menggunakan segala cara untuk memulai bisnis baru menjadi booming sekejap, ada yang kasih diskon gila-gilaan ada yang kasih pengobatan gratis, macam2lah...crazy people. Coba Anda ke toko buku..ada crazy writer (penulis gila) dimana-mana, bukunya kalau aku pikir "crazy books" (buku gila) hehe ;-) judulnya gini : "Rahasia menjadi kaya dalam 5 hari", "Kaya raya di Internet", "Download dollar setiap hari'...."10 rahasia sukses jadi pengusaha"..."15 langkah jadi orang kaya", "rahasia sukses pengusaha kakap", "rahasia sukses dan kaya raya di Internet" and so on. Crazy crazy crazy...!. Jelas aja kalau tuh buku laku yg kaya bukan pembacanya tapi penulisnya hahaha !. saya pernah lihat ada ibu-ibu yg dengan semangat 45 mengambil salah satu crazy book tsb dengan mata berbinar-binar penuh harapan untuk jadi orang kaya dalam sekejap, sedikit berlari ke kasir...nyaris nginjek kaki saya...nyaris nabrak lemari...dan taddaaa..akhirnya sampe ke meja kasir, menarik nafas panjang kemudian mengeluarkan dompetnya dengan mantafff...haqul yaqin sekalee. Saya doakan smoga ibu itu benar2 sukses. Aminnn. 

Sungguh saya terkesan dengan kata-kata..., mulailah dari yg mudah, mulailah dari yang kecil dan mulailah dari sekarang. itulah yg saya praktekan untuk pemodal awal seperti saya. Saya dulu memulai bisnis dari gelar tiker didepan garasi rumah saya. Saya memang gak jualan sendiri tapi pembantu saya yg nungguin dagangan. Dari kecil, akhirnya bisa sampai sekarang yg menurut saya not bad lah..artinya lumayan sukses gitu. sukses kecil, tapi saya bangga.

Jadi buat Anda yg ingin buka usaha, modal memang penting tapi bukan segalanya, carilah cara dengan modal sekecil-kecilnya tapi bisa bikin keuntungan maksimal yg bisa Anda gandakan nanti.  Bagaimana dengan modal hutang ? hutang memang menggiurkan tapi sebisanya saya selalu menghindari hutang. karena bisnis biasanya berjalan setelah 6 bulan, dimasa 6 bulan tersebut biasanya belum terlalu menghasilkan, jadi sangat risky untuk berhutang.

Banyak belajar, itu modal saya. Selain belajar di Internet mengenai bisnis, saya juga nanya2 ke orang yg sudah mulai bisnis duluan terutama retail karena saya bisnis retail, sampe ke tukang sayur aja saya tanyain tips nya. Belajar bisa dari siapa saja toh ?.

Kalau nggak mau kecewa dan stress jangan berharap memulai bisnis langsung berhasil, langsung ada yg beli. Hindari "risking it all" mempertaruhkan segala milik Anda. Jangan terlalu banyak ide, dan bikin ide yg berubah-ubah, ini membuat Anda tidak FOKUS...dan inilah yg pernah terjadi pada saya, berhubung saya orangnya nggak sabaran dan bosanan, ketika saya lihat bisnis A kurang laku langsung ganti jadi bisnis B, kurang laku juga jadi C...etc, yang akhirnya bikin saya stress sendiri. Oleh karenanya belajar dari kesalah saya, jangan lakukan itu. Fokus fokus fokus.

Kalau kamu ibu rumah tangga, ketika mau memulai bisnis akan diperlukan banyak waktu utk fokus ke bisnis Anda, bisa2 anak dan urusan rumah tangga terlantar, jadi sebelum mulai siapkan trik trik untuk mempermudah Anda mengurus bisnis dan anak juga keurus dengan baik.

Terakhir, selamat mencoba berbisnis. Jangan takut tapi juga jangan terlalu serius nanti stress heheh :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar